TOLONG BAGIKAN UNTUK KEBAIKAN SEMUA !! Sembuhkan Batu Ginjal Tanpa Operasi ? Terapi Tempuyung Solusinya !!

TOLONG BAGIKAN UNTUK KEBAIKAN SEMUA !! Sembuhkan Batu Ginjal Tanpa Operasi ? Terapi Tempuyung Solusinya !! - Sahabat sekalian, untuk hari ini Post Trendings akan sedikit memberikan informasi menarik. Tahukah sahabat budiman sekalian informasi dari kami TOLONG BAGIKAN UNTUK KEBAIKAN SEMUA !! Sembuhkan Batu Ginjal Tanpa Operasi ? Terapi Tempuyung Solusinya !! telah menjadi bahan pembicaraan yang hangat dan patut kita ketahui layaknya sahabat lainnya. Semoga informasi yang kami sajikan tentang Tema kesehatan, yang kami sajikan kali ini dapat menjadikan pelajaran dan manfaat bagi kita semua.


Tempuyung adalah sejenis ramuan yang tumbuh bebas di alam dan mudah ditemukan, terutama di daerah di mana paparan sinar matahari tidak terpapar. Tempuyung sebagai ramuan obat tradisional sudah lama digunakan. Sebenarnya, ekstrak daun saat ini dari tanaman ini juga telah digunakan sebagai komponen dasar obat dokter.

Tempuyung memiliki ciri khas yang mudah dikenali, yaitu pada daunnya. Daun tempuyung adalah satu daun berbentuk oval dengan ujung runcing. Daun tempuyung berwarna hijau keunguan dengan permukaan dingin, bergelombang, bergerigi, dan tidak beraturan. 
Tanaman ini telah lama digunakan sebagai obat tradisional, terutama untuk penyakit batu ginjal karena diuretik (peluruh). Prestasi Achuyung sebagai peluruh batu ginjal tidak diragukan lagi. Sebab, banyak penelitian yang meneliti tentang khasiat tanaman ini.




Kandungan potassium dalam jumlah tinggi di tempuyung membuat batu ginjal dalam bentuk kalsium karbonat yang berserakan sampai larut ke dalam air kencing. Salah satu penelitian paling berpengaruh yang dilakukan oleh Prof. Sarjito dari UGM pada tahun 1963.

Ia membasahi satu batu ginjal dalam tempayan daun tempuyung dengan suhu kamar 37 ° C. Batu ginjal ini ia perlakukan di Dua cara berbeda, ada yang bergoyang seperti tubuh manusia, ada juga yang dia diam saja.

Setelah itu, batu ginjal ditimbang. Kalsium hadir dalam larutan diukur. Hasilnya menunjukkan bahwa berat batu ginjal berkurang, keduanya terguncang dan diam.

Selain itu, tempuyung juga mengandung berbagai mineral dan senyawa aktif untuk membuat tempuyung juga mampu mengatasi berbagai penyakit lainnya. Kandungannya lebih banyak di dedaunan. 
Daun Tempuyung mengandung ion mineral seperti silika, potassium, magnesium, dan sodium. Daun tempuyung juga mengandung senyawa organik seperti flavonoid (kaempferol, luteolin-7-0 glukosida, dan apigenin-7-0-glukosida), taraksasterol, inositol, dan cumarin (skepoletin), dan asam fenolik (kayu manis, cumar dan vanilate ).

Dengan ramuan ini, tempuyung mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti menetralisir dan memperlancar peredaran darah, menghaluskan buang air kecil, mengurangi panas, dan penawar.

Tempuyung juga anti-inflamasi sehingga bisa digunakan untuk mengobati radang saluran kemih hingga kolitis. Selain itu, tempuyung juga berkhasiat mengurangi pembengkakan yang membuat tanaman ini juga bisa digunakan untuk mengobati borok dan wasir.

Sumber : http://tipkesehatan.com

Sekianlah informasi dari kami TOLONG BAGIKAN UNTUK KEBAIKAN SEMUA !! Sembuhkan Batu Ginjal Tanpa Operasi ? Terapi Tempuyung Solusinya !! untuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semuanya. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya dan jangn lupa untuk membagikan informasi ini.

Anda sedang membaca artikel :
Judul : TOLONG BAGIKAN UNTUK KEBAIKAN SEMUA !! Sembuhkan Batu Ginjal Tanpa Operasi ? Terapi Tempuyung Solusinya !!
link : https://post-trendings.blogspot.com/2018/04/tolong-bagikan-untuk-kebaikan-semua.html

Subscribe to receive free email updates: